Buku ini membahas prolog hingga epilog tentang pentingnya era digital beserta penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi, terutama E-Government, E-Commerce dan E-Service. Hal ini tentunya memberikan dampak positif bagi mobilitas masyarakat di perkotaan maupun di perdesaan dalam menuju era New Normal, yaitu berubah atau adaptif atau mati dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu peru…
Buruknya birokrasi tetap menjadi salah satu permasalahan terbesar yang dihadapi negara-negara yang berada di kawasa Asia. Political adn Economic Risk Consultancy (PERC) yang berbasis di Hongkong meniliti pendapat pada eksekutif bisnis asing, hasilnya birokrasi Indonesia dinilai termasuk yang terburuk dan belum ada upaya perbaikan yang cukup.
Buku ini terdiri dari berbagai pokok bahasan, yakni (1) ruang lingkup, filosofi, definisi pelayanan pulik; (2) aktor-aktro dan organisasi pelayanan publik; (3) lingkungan pelayanan pulik; (4) penganggaran pelayanan publik; (5) kolaborasi kelembagaan dalam pelayanan publik; (6) kualitas pelayanan publik; (7) perubahan dan inovasi pelayanan publik; (8) e-goverment; (9) akuntabilitas; (10) partisi…
Buku ini merupakan panduan bagi Insan Ombudsman dalam melakukan interaksi dan memberikan layanan serta pemenuhan sarana dan prasarana kepada Disabilitas mulai dari Disabilitas Netra, Disabilitas Tuli, Pengguna kursi roda, Disabilitas Intelektual dan Disabilitas Mental sehingga pelayanan kepada masyarakat disabilitas dapat terlauani dengan baik.