Buku ini mengupas secara komperhensif tentang bagaimana menciptakan pelayanan publik yang baik dan berkualitas yang berorientasi pada masyarakat. Pelayanan yang baik akan berimplikasi terhadap kepuasan masyarakat, sehingga partisipasi aktif dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah dapat terjalin dengan baik.
Buku ini disajikan dalam 12 Bab yang membahas tentang manajemen organisasi publik; good governace; pelayanan prima; kepuasan publik; komunikasi organisasi publik; kepemimpinan organisasi publik; supervisi aparatur; komitmen organisasional aparatur, etos kerja aparatur; pengembangan SDM aparatur; pelatihan SDM aparatur; serta penilaian kinerja aparatur
Manajemen pelayanan merupakan proses penerapan ilmu dan seni untuk menyusun rencana, mengimplementasikan rencana, mengkoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan pelayanan.Manajemen pelayanan publik dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan publik sebagai pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah se…