Judul : Memahami Pelapor Berperilaku Sulit dan Tak Wajar
Penulis : Keasistenan Utama Pengaduan Masyarakat
Tenaga Ahli Bidang Manajemen Mutu
Penerbit : Ombudsman Republik Indonesia
Deskripsi : 85 halaman,
ISBN : -
Pelapor Berperilaku Sulit dan Pelapor Berperilaku Tak Wajar menghadirkan tantangan tersendiri dalam pekerjaan Asisten Ombudsman RI. Tak jarang, Asisten menghadapi Pelapor yang memaksakan kehendaknya sendiri, tidak kooperatif, maupun bersikap tidak sopan. Mengingat kemampuan yang berbeda-beda dari masing-masing Asisten, penting agar Asisten dibekali panduan untuk menghadapi situasi tidak biasa.
Untuk itu, buku panduan berjudul “Memahami Pelapor Berperilaku Sulit dan Tak Wajar’ hadir untuk membantu para Asisten Ombudsman. Selain berisi tentang panduan, buku ini juga menyertakan sejumlah contoh kasus yang pernah terjadi dan ditangani oleh Asisten Ombudsman RI.
Buku ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan yang bermanfaat dalam mendukung penguatan budaya belajar serta profesionalisme di Ombudsman RI, demi pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat.