• Beranda
  • Profil
  • Koleksi
  • Publikasi
  • Kontak Kami
  • Survei Kepuasan
  • Standar Layanan
  • Area Anggota

Ombudsprudensi
(Kumpulan Penanganan Laporan/Pengaduan Masyarakat)

 

       

Jilid 1
Judul        : Ombudsprudensi Jilid 1: Perpajakan/Retribusi – Pendidikan, Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil – Kepolisian
Penulis     : Tim Ombudsman Republik Indonesia
Penerbit    : Ombudsman Republik Indonesia
Desktipsi   : xiv, 187 halaman, 
ISBN         : -


Jilid 2
Judul        : Ombudsprudensi Jilid 2: Perpajakan/Retribusi – Pendidikan, Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil – Kepolisian
Penulis     : Tim Ombudsman Republik Indonesia
Penerbit    : Ombudsman Republik Indonesia
Desktipsi   : xiv, 198 halaman, 
ISBN         : -

Jilid 3
Judul        : Ombudsprudensi Jilid 3: Air Bersih/PDAM - Perbankan/Pegadaian - Kepegawaian/ketenagakerjaan - Infrastruktur - Transportasi/Perhubungan
Penulis     : Tim Ombudsman Republik Indonesia
Penerbit    : Ombudsman Republik Indonesia
Desktipsi   : xiv, 227 halaman, 
ISBN         : -


Jilid 4
Judul        : Ombudsprudensi Jilid 4: Agraria/Pertanahan - Perumahan/Permukiman - Administrasi Peradilan - Perizinan - Komunikasi dan Informatika
Penulis     : Tim Ombudsman Republik Indonesia
Penerbit    : Ombudsman Republik Indonesia
Desktipsi   : xiv, 191 halaman, 
ISBN         : -

Ombudsprudensi merupakan kumpulan dari penyelesaian kasus-kasus laporan masyarakat yang berhasil diselesaikan Ombudsman RI. Buku ini ditulis untuk menjadi pengetahuan sekaligus pedoman bagi Insan Ombudsman, Terlapor, Pihak Terkait, maupun masyarakat secara umum. Buku ini diharapkan menjadi rujukan pula bagi Terlapor dan Pihak Terkait sebagai penyelenggara negara dan pelayanan publik dalam menyelesaikan pengaduan masyarakat. Bagi masyarakat umum, penulisan buku ini dapat menjadi gambaran kerja-kerja Ombudsman RI dalam menyelesaikan laporan masyarakat sekaligus menjadi bukti akuntabilitas kinerja Ombudsman RI kepada publik. 

Buku ini dibagi dalam 4 jilid dengan masing-masing jilid memuat substansi persoalan pelayanan publik yang berbeda. Semoga buku ini menjadi pedoman, rujukan, dan pengetahuan bagi semua lapisan masyarakat untuk turut mewujudkan Indonesia sebagai negara maju tahun 2045, yang mana salah satu indikatornya adalah good governance dan pelayanan publik prima.

Peluncuran Buku Ombudsprudensi pada tanggal 5 Maret 2024

 

  Buku Ombudsprudensi dapat diunduh di sini

Tautan Lainnya

  • Profil
  • Koleksi
  • Publikasi
  • Keanggotaan
  • Survey Kepuasan
  • Kontak Kami

Tautan Lainnya

  • Ombudsman RI
  • Perpus RI
  • e-Resources Perpusnas RI
  • PPID Ombudsman RI
  • JDIH Ombudsman RI

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?